Apple Akan Rilis iPhone Spesial Khusus Untuk Tiongkok ?

Siapa yang tidak kenal iPhone? Perusahaan besutan Steve Jobs ini menjadi idaman bagi rakyat Tiongkok. Apple merupakan salah satu perusahaan smartphone yang memiliki banyak pengguna di Tiongkok, terutama pada segmen premium. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini, di Tiongkok pembelian iPhone sendiri mulai mengalami penurunan.

Untuk menggaet kembali para konsumennya di Tiongkok, Apple disebut-sebut tengah mengembangkan kembali versi special iPhone untuk pasar Tiongkok. Mengutip laman Gizmochina, karena pangsa pasar yang mengalami penuruan iPhon versi special ini bertujuan untuk mengambil alih konsumen di perangkat Vivo, Huawei, dan Oppo.

Perangkat iPhone versi XS akan dirili dengan perangkat dengan layar yang lebih besar, didukng dual SIM, dan teknologi kamera yang lebih baik. Namun, karena harganya yang tergolong cukup mahal, para konsumen di Tiongkok enggan melakukan pembelian terhadap iPhone XS yang khusus di rilis di Tiongkok ini.

Karena dirasa harga yang cukup mahal, untuk menurunkan harga iPhone di pasaran Tiongkok, Apple disebut-sebut akan berencana menghilangkan beberapa fitur tambahan pada iPhone. Contohnya karena masyarakat di Tiongkok tidak memakai fitur Face ID untuk keamanan, Apple mungkin berencana akan menghilangkan fitur Face ID pada iPhone yang dijual di pasar tersebut.

Tanpa Pemindai Wajah                                                                    

Karena, para konsumen di Tiongkok tidak memakai fitur seperti Face ID, Apple mungkin akan menghadirkan fitur tambahan pemindai sidik jari alias Touch ID. Namun, masih belum diketahui kapan perusahaan Amerika Serikat tersebut akan merilis iPhone versi terbaru di Tiongkok ini. Jika memang Apple akan menghadirkan iPhone versi Tiongko ini, hal tersebut tentu akan menjadi menarik.

Menurut laporan dari China Xintong Institute, rata-rata harga smarphone yang beredar di Tiongkok meningkat hingga 16,8 persen pada tahun 2018.

Pada sisi lain, segmen smartphone dengan harga diatas 4000 Yuan atau sekitar Rp. 8,2 jutaan meingkat sebanyak 13 persen.

Dari data jumlah tersebut, merek smartphone di Tiongkok banyak menyumbang lebih dari 30 persen.

Apple Ancang-ancang ambil alih Pasar TIongkok

Guna mengambil kesempatan untuk bisa mendapatkan pasar Tiongkok, salah satu upaya yang Apple lakukan adalah menghadirkan iPhone edisi Tiongkok.

Kembali lagi kepada konsumen, kesuksesan Appe untuk bisa mengambil alih pasar Tiongkok tentu sangat bergantung kepada konsumen, apakah konsumen tersebut mau merogoh kocek uang lebih banyak untuk bisa memilki iPhone yang tidak menghadirkan fitur premium?

Admin Yubli 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anak Ini Merasa Pusing 6 Bulan. Ternyata Di Kepalanya Ada Ini. Orang Tua Hati-hati

Fri Jul 5 , 2019
Penyakit yang seringkali dialami oleh anak di bawah umur sangatlah beragam. hingga hal terparah dan ringan sekalipun. di usia yang labil itu mereka rentan terserang penyakit dan virus-virus berbahaya. Ada banyak jalur yang membuat penyakit itu timbul. salah satunya adalah melalui makanan. makanan bisa dikatakan baik jika makanan itu bersih […]